Selamat datang di blog MGMP IPS SMP Sebagai Media Informasi Kegiatan MGMP IPS SMP Negeri Kabupaten Lumajang

Selasa, 13 Oktober 2020

TIM LCC SMPN 1 LUMAJANG RAIH JUARA 3 NASIONAL

 Luar Biasa.


Satu kata tersebut yang bisa menggambarkan perjuangan anak-anak Lumajang yang mewakili Provinsi Jawa Timur pada event akbar yaitu Lomba Cerdas Cermat Museum Tingkat Nasional. Lomba ini sudah sejak tahun 2015 rutin dilaksanakan oleh Ditjen Kebudayaan Kemendikbud melalui Museum Nasional Indonesia. 

Dua tahun berturut-turut Kabupaten Lumajang dipercaya provinsi Jawa Timur dalam hal ini Museum Mpu Tantular untuk berjuang dalam LCC tersebut. Pada tahun ini yang berbarengan masa pandemi, lomba yang biasanya dilakukan secara langsung di Jakarta, yaitu di Museum Nasional Indonesia menjadi hanya dengan sistem daring.


Tim Jawa Timur di final bertemu dengan langganan juara yaitu Provinsi Sulawesi Tengah yang akhirnya menjadi jawara. Lawan satu lagi dari provinsi DI Yogyakarta yang juga kita ketahui bersama sebagai salah satu barometer budaya Indonesia. Syukur alhamdullilah SMP Negeri 1 Lumajang sebagai Duta Provinsi Jawa Timur  meraih Juara 3 Nasional.

MGMP IPS SMP Negeri Kabupaten Lumajang menyampaikan selamat kepada SMP Negeri 1 Lumajang atas raihan tersebut. Tidak lupa pula kepada anak-anak yang telah berjuang yaitu Luqyana N.K, Denanda A, dan Yanuar Bagus. Juga tidak lupa guru pendamping yaitu Guru IPS di SMP Negeri 1 Lumajang. Salam IPS Hebat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pertemuan MGMP

Pertemuan MGMP
Antusiasme peserta MGMP mengikuti kegiatan MGMP setiap hari Rabu di SMPN 1 Sukodono-Lumajang

Entri yang Diunggulkan

Buku Pertama di Lumajang

MGMP IPS SMP Kabupaten Lumajang, berupaya untuk menghapus stigma negatif terhadap kegiatan MGMP. Ada celetukan bahwa MGMP adalah kepanja...